Monday, January 9, 2017

Pengalaman Hari Pertama di BLC Telkom

  No comments
Assalamu'alaikum Wr Wb
Hari dimana kegiatan Praktek Kerja Industri untuk kami telah tiba. Kami dari SMK Negeri 1 Pedan yang beranggotakan 4 Orang dari Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) melakukan Prakerin di tempat Broadband Learning Center Telkom Klaten. Ini cukup unik dan mendebarkan dimana kami adalah angkatan pertama jurusan Teknik Komputer Jaringan yang melakukan Prakerin. Dan juga sepertinya cukup Jarang sekolah disekitar Klaten yang melakukan Prakerin di BLC Telkom Klaten ini.

Prakerin dimulai tanggal 9 Januari 2017
Ini merupakan Hari Penyerahan yang sebenarnya dari Pembina Sekolah ke Pembina di BLC Telkom yaitu Mbah Suro Dhemit. Kenapa saya bilang "yang sebenarnya"? karena saya adalah Siswa hasil Rolling dari teman saya yang sudah lebih dulu diserahkan ke BLC Telkom pada tempo hari, namun salah satu teman saya minta untuk dirolling.

Ok, kita tinggalkan masalah Rolling. Saya akan sedikit menceritakan kesan dan pengalaman pada Hari Pertama saya di Tempat PKL yaitu di BLC Klaten.
Dimulai saat kami tiba di Tempat Prakerin, kami disambut oleh Pembina di BLC Telkom Klaten yaitu Mbah Suro Dhemit. Kami berbincang-bincang dengan pembicaraan ringnan namun cukup "mengena" karena sesekali pembicaraan itu cukup untuk membuat seseorang tersadar akan sikapnya yang cenderung "menggampangkan" bekerja di Dunia Usaha/Industri.

Topik tersebut seketika membuat kami mengintospeksi diri berjamaah saat itu juga, yang tak luput membuat Pembina kami sepertinya sedikit "kuwalahan" karena teman-teman saya yang langsung terlihat "shock" ketika mendengarkannya dan sepertinya tidak kuat, namun sayangnya saat itu tidak ada kamera untuk melambaikan tangan.

Berbekal kemauan kuat yang sebelumnya "hampir hilang", kami berempat bertekad kuat untuk tetap melakukan Prakerin di BLC Telkom Klaten. Meskipun mungkin kami tertinggal sedikit jauh dari Teman-teman yang sudah lebih dulu Prakerin disini.

Setelah Penyerahan selesai, Kami mulai melakukan Interaksi dengan Teman-teman Prakerin yang ada, Uniknya, perkenalan pertama saya adalah dengan Mas Fajar, unik mengingat nama saya juga Fajar. No pun indeed!. Selanjutnya kami diminta untuk melakukan perkenalan didepan teman-teman Prakerin. Cukup menegangkan tapi juga menyenangkan, mungkin itu satu-satunya momen perkenalan yang saya sendiri tidak Grogi ketika melakukannya, bahkan mungkin perkenalan terlancar yang pernah saya lakukan.

Teman-teman Prakerin disini juga sangat membantu kami ketika saat kesulitan atau bingung, meski teman-teman disini berasal dari seluruh Indonesia namun hal tersebut tidak menghalangi kami untuk saling berinteraksi.

Mungkin itu saja yang dapat saya ceritakan mengenai Pengalaman Pertama saya di BLC Telkom Klaten ini, semoga kami dapat betah dan dapat mengambil manfaat selama 3 Bulan melakukan Prakerin di BLC Telkom Klaten ini.

Rohmad Fajarudin.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

No comments :

Post a Comment